ANTHURIUM

Anthurium termasuk tanaman dari keluarga Araceae. Tanaman berdaun indah ini masih berkerabat dengan sejumlah tanaman hias populer semacam aglaonema, keladi hias dan alokasia. Dalam keluarga araceae, anthurium adalah genus dengan jumlah jenis terbanyak. Diperkirakan ada sekitar 1000 jenis anggota marga anthurium.

Daya tarik utama dari anthurium adalah bentuk daunnya yang indah, unik, dan bervariasi. Daun umumnya berwarna hijau tua dengan urat dan tulang daun besar dan menonjol. Sehingga membuat sosok tanaman ini tampak kekar namun tetap memancarkan keanggunan tatkala dewasa. Tidak heran bila tanaman ini memiliki kesan mewah dan eksklusif. Dimasa lalu, anthurium banyak menjadi hiasan taman dan istana kerajaan-kerajaan di Jawa. Konon, anthurium dipuja sebagai tanaman para Raja.


Secara umum anthurium dibedakan menjadi dua yaitu jenis anthurium daun dan jenis anthurium bunga. Anthurium daun memiliki daya pikat terutama dari bentuk-bentuk daunya yang istimewa. Sedangkan anthurium bunga lebih menonjolkan keragaman bunga. Biasanya jenis anthurium bunga dijadikan untuk bunga potong.

Saya heran kenapa Anthurium ini punya harga yang lumayan dipasaran, menurut cerita sampai jutaan, tapi Alhamdulillah saya dapat yang gratisan. Nih fotonya:



9 Komentar untuk "ANTHURIUM"

aku juga heran,,pohon doang kok harganya selangit.....

Anthurium.. dulu harganya mahal sekali, tapi sekarang sudah mulai menurun.

Duh, tuh mobil membuntuti kemana-mana... hehehe

mamaku salah satu penyuka tanaman ini mba, dan punya tentu saja punya dan dirawat dgn indahnya :)

apa kabar mba,...maaf baru mampir...lama sekali gak BW ^^

kemarin sempat booming....jadi harga melangit, tapi sekrang sudah biasa lagi, wlau ya tetap mahal....

Assalamu'alaikum mbak wina...

Yups, bener mbak memang harganya selangit. Kebetulan dulu tetanggaku beli masih beberapa lembar daun aja sudah 300 ribu. Tapi akhire gak bisa tidur karena takut dicolong orang hehe....

Tengkyu sharenya n MET TAHUN BARU HIJRIYAH 1432 H.

Tapi tanaman hias kayak gini memang musim2an ya? Saat ngetren harga bisa melonjak, setelah itu malah ngedrop. Gantian tanaman lain yg melonjak.

Pa kabar Wina? Lama ya aku gak mampir...

wuaaaaaaaaaaaah.... kalau yg gratisan saya juga mau Mbak Wina... kirim juga dunk ke Surabaya, hehehehe....

Bagi pecinta dan penikmat tanaman mungkin harga yang lumayan tinggi tidak menjadi masalah, karena mereka melihat keindahan tanaman ini dari sudut yang lain. Tapi bagi saya, kalau harus mengeluarkan banyak uang untuk sebuah tanaman hias, mungkin saya akan berfikir berulang kali he.he.he

Back To Top