2010-12-28

RESEP CARA MEMASAK OSENG-OSENG KERANG

Bahan Resep Memasak Oseng-Oseng Kerang:
250 gram kerang darah, bersihkan
250 gram buncis, potong-potong
150 gram wortel ptong memanjang
½ butir bawang bombai, iris tipis
½ buah paprika potong memanjang
2 lembar daun salam
1 ruas lengkuas
1 sdm saus tiram
1 sdt kaldu bubuk isntan rasa ayam
½ sdt merica bubuk
Garam secukupnya
3 sdm minyak, untuk menumis

Cara Memasak Oseng-Oseng Kerang:
Rebus sebentar wortel dan buncis dalam air mendidih. Angkat dan tiriskan.

Panaskan minyak tumis bawang bombai paprika daun salam lengkuas tambahkan saus tiram kaldu bubuk merica dan garam aduk rata.

Setelah harum aromanya masukkan kerang buncis dan wortel aduk rata masak hingga matang dan bumbu meresap angkat dan sajikan.

8 comments:

  1. Kok gak ada gambarnya? ini kerang yang mana ya?
    makasih shere resepnya...
    resepnya bisa dibape buat selain kerang gak ya?
    Bali Villas Bali Villa

    ReplyDelete
  2. wah, saya pesen satu bungkus ya. hehehehe
    kayaknya enak banget ya,, emmmmm....

    ReplyDelete
  3. Wah....pas jam makan siang nih, jadi tambah laper..hehe. bagaimana klo Bu wina masak dulu terus kirim ke rumah Bang Pendi...hehe

    Salam hangat & sehat selalu..

    ReplyDelete
  4. maaf baru bisa bw sekarang neh mba

    ReplyDelete
  5. masakin saya mba Wi ^_^..ntar saya gantiin...

    ReplyDelete
  6. Yummy.. wah baru ada di fikiranku aja kayaknya udah enak, apalagi di masak.. mantap kali yah, disantap dengan nasi panas (ngiler mod)

    ReplyDelete
  7. oseng2 kerang. jadi pingin makan nih. :D

    ReplyDelete
  8. pingiiiiinnn :(
    udah lama ga makan kerang u,u

    ReplyDelete

yukkk komen disini