Sinopsis Film Khalifah

film Khalifah adalah film bergenre remaja dengan tema Religi,di sutradarai oleh Nurman Hakim. Setelah sebelumnya Nurman Hakim sukses menyutradarai film dengan setting kehidupan dunia pesantren berjudul 3 Doa 3 Cinta kini film yang berlatar belakang agama berjudul Khalifah akan diluncurkan pada 6 Januari 2011 di seluruh bioskop-bioskop Indonesia.

Film ini diharapkan Nurman dapat mengubah pandangan masyarakat terhadap perempuan-perempuan muslimah yang menggunakan cadar. Selama ini mungkin sering terjadi diskriminasi terhadap perempuan yang menggunakan cadar. Mereka sering dianggap sebagai umat islam yang menganut faham “garis keras” dan mendapat banyak tantangan dari kelompok-kelompok lain dimanapun berada baik di Indonesia sendiri yang notabene sebagian besar penduduknya beragama islam.

Nah melalui film yang dibuat dengan pendekatan feminis ini untuk kedepannya mudah-mudahan masyarakat memiliki pandangan yang seimbang dan “melihat” dengan lebih jernih terhadap agama islam khususnya kepada perempuan yang menggunakan cadar.
Film ini dibintangi oleh Marsha Timothy yang memerankan Khalifah, Indra Herlambang (Rasyid), Ben Joshua (Yoga) dan beberapa bintang pendukung lainnya diproduksi oleh TriXimages bersama Frame Ritz.

Berikut sinopsis Film khalifah

Khalifah (Marsha Timothy) seorang gadis berusia 23 tahun,bekerja di sebuah salon kecantikan, yang kemudian dijodohkan oleh ayahnya dengan Seorang pria bernama Rasyid (Indra Herlambang) pernikahan pun terjadi karena Khalifah ingin membantu ayah dan adiknya. Namun ia begitu mengabdi kepada suaminya.

Di awal pernikahan Khalifah mulai mengenakan jilbab atas dorongan Rasyid, namun ternyata Rasyid menganut ajaran Islam yang “keras”. Karena suatu peristiwa Rasyid meminta Khalifah menggunakan cadar, bagi Rasyid peristiwa itu adalah peringatan dari Allah SWT untuk menutup keseluruhan aurat di tubuh termasuk wajahnya. Khalifah pun menuruti permintaan Rasyid. Walaupun ayah Khalifah kurang setuju dengan cadar yang dikenakannya.

Perubahan drastis dialami Khalifah, setiap orang yang ditemuinya memandang sinis bahkan ia pun dicap sebagai istri teroris. Sementara itu tetangga Khalifah seorang pemuda ganteng bernama Yoga (Ben Joshua).Yoga sering kali mengamati Khalifah, ia memendam rasa kepada Khalifah. Bahkan Yoga lah yang menjahitkan baju gamis dan cadar yang dikenakan oleh Khalifah. Hingga pada suatu hari kehidupan Rasyid yang sesungguhnya pun terkuak, Khalifah dikhianati oleh Rasyid.

Siapa sebetulnya Rasyid ? Mengapa Rasyid sampai mampu menghianati Khalifah yang begitu mengabdi kepadanya? Bagaimana perjuangan Khalifah dalam menjalani hidupnya yang berubah sedemikan drastis saat ia menggunakan cadar? Akankah Yoga memiliki Khalifah setelah ia mengetahui keadaan Khalifah yang sesungguhnya?

Untuk mengetahui kisah selanjutnya tunggu saja penayangan film Khalifah diseluruh bioskop Indonesia.
Back To Top