TIPS CARA MENGUSIR BEKICOT

Sudah menjadi pengetahuan umum kita bersama, bahwa musim hujan adalah musim yang pas buat segala mahluk untuk melakukan proses reproduksi. Baik itu hewan, tumbuhan apa lagi manusia. Jika hujan turun rintik-rintik, udara akan semakin terasa sejuk dan beku. saya sendiri termasuk orang yang menyukai hujan.

Namun setelah hujan berhenti, suasana berubah jadi kurang menyenangkan, jalanan becek trus ga ada ojek, trus banyak hewan kecil bertulang rawan yang sering mejeng di dinding rumah atau ditiang jemuran. Salah satunya adalah bekicot. Bekicot sering kali menempel di dinding rumah, apalagi kalau dia berjalan, pasti akan menyisakan lendir. Iiihhh geli banget deh.

Lalu bagaimana caranya mengatasi masalah ini? Apa kita bunuh aja tuh bekicot?
Trus kita panggang, trus di cocol pake sambel kecap. Nyam..nyamm.. *plakk..*
Tak perlu jadi pembunuh dan tak harus memenuhkan cacing dalam perut akibat mengkonsumsi bekicot.

Cukup di kita usir dan kita bersihkan sisa lendir yang dikeluarkan bekicot tadi dengan cara: larutkan 1 sendok makan garam ke segelas air. Semprotkan larutan tersebut ke bekicot atau area yang ditempeli bekicot.

Berus dengan berus kasar. Dinding akan langsung bersih dan bekicot ogah nempel lagi. Setelah itu kita bisa duduk santai lagi sambil menikmati segelas teh hangat. Hmmm....

Tag : artikel
Back To Top