Popok, Tanda Cinta Ibu Kepada Bayi

cinta, di nafikan atau diterima tetap saja ada didalam hati tiap mahluk. Baik itu manusia, hewan atau tumbuhan sekalipun. Berbicara mengenai cinta manusia, saya ingin mengulas serba sedikit tentang cinta ibu pada anaknya. Yang katanya tidak akan hilang digerus zaman. Dari dalam kandungan sampai terkubur dalam tanah. Kasih ibu sepanjang zaman. Maka tidak berlebihan jika Melly Goeslow menciptakan dan menyanyikan lagu Bunda yang tetep eksis sampai hari ini.

Salah satu bukti cinta ibu pada bayinya mungkin bisa digambarkan dari hasil rancangan popok bayi yang dibuat pertama kali oleh Marion O’Brien (yup, kita bicara tentang sejarah lagi ya temans). Marion, wanita modern yang hidup pada masa paska setelah perang dunia II dan menjabat sebagai assisten editor kecantikan majalah Vogue, membuktikan cintanya lewat popok anti kotor dan anti basah buatannya sendiri.

Berawal dari repotnya Marion yang harus mencuci bertumpuk-tumpuk popok bayinya, kemudian dia mencoba berkesperimen membuat popok yang semula berbahan kain menjadi bahan plastik yang disebut Boater. Dia melapisi popok kain dengan selembar plastik berukuran sama.
Popok kain berlapis plastik itu terbuat dari plastik kamar mandi. Untuk selanjutnya temuan popoknya ditambah dengan bahan serap sekali pakai. Ia menggunakan kain nilon parasut dan memasang kancing jepret. Hasilnya popok kain berlapis plastik dan berdaya serap air itu menjadi pengganti popok kain bayinya.

Jika hari ini popok sekali pakai yang beredar dipasaran menjadi begitu beragam, hal itu karena dari tahun ke tahun popok ciptaan Marion mendapat respon yang baik dan perusahaan popok mulai membuat perubahan disana-sini hingga popok sekali pakai itu menjadi lebih nyaman di pantat bayi. Dan nyaman pula untuk kantong ibu-ibu.:)
6 Komentar untuk "Popok, Tanda Cinta Ibu Kepada Bayi"

assalamualaikum..
lama ga berkunjung kesini, rindu sekali ingin bertemu wina.
gmna kabarnya?
dengan popok bayi, memang cukup terbantu apalagi jika bepergian ke suatu tempat. ga perlu repot.
salam

bener mbak. haduh, gimana ya ngerasain jadi ibu, jadi inget kakak yang baru ngelahirin anak pertamanya.

baru ngerti sejarahnya, nyaman juga sih kalo keponakan saia udah pake popok.. digendong kemana-mana ga kuatir 'banjir lokal' he he
makasih infonya :)

Bener, tapi disatu pihak, popok sekali pakai bisa mendatangkan penyakit kalau habis pup, popok si bayi nggak langsung diganti sama maknya bayi..hehehe..(ini sih untuk mak-mak pemalas atau mak-mak sibuk ngenet suka ginian nih..) Lalu cinta ibu berubah jadi deritanya si bayi (pengalaman ngeliat bayinya tetangga yang jarang diganti popoknya).

Eh, aku pernah posting ttg ini juga lo, Say. Judulnya: Pampers dan bayi kalo nggak salah. :)

popok,,,,,
adikku jga pakai :D
efisien, ekonomis n brshabat :p

Maksudnya pampers ya win? ya, karena kemajuan cara berpikir manusia, maka penemuan baru terjadi. Artinya, dunia semakin maju. Maka diharapkan pola pikir manusia juga berkembang, sehingga yang namanya "kemudahan" dapat kita rasakan. Bersyukurlah untuk setiap penemuan yang memang bermanfaat dan layak untuk diapresiasi, salah satunya, ya penemuan popok seperti postingan di atas...
Postingan yang unik:)

Back To Top