Resep Cara Memasak Kolak Dingin Sekoteng Merah

Resep memasak kolak dingin terasa lebih mudah, sebab tidak perlu dimasak. Kita hanya menyediakan bahan yang sudah siap pakai, beri es batu atau masukkan dalam lemari es. Rasanya tetap segar dan sedap.

Resep bahan memasak kolak dingin sekoteng merah:
250 gram sekoteng merah/pacar cina (siap pakai)
250 ml sirup gula merah siap pakai
Daging buah alpukat secukupnya
Daging buah nangka secukupnya
Daging kelapa muda secukupnya
100 ml santan kental siap pakai
Es batu secukupnya

Resep cara memasak kolak dingin:
Siapkan mangkuk saji, lalu masukkan sekoteng, gula merah, alpukat, nangka dan kelapa muda lalu campur dengan es batu.

Masukkan pula santan kental, sajikan kolak dingin segera.
9 Komentar untuk "Resep Cara Memasak Kolak Dingin Sekoteng Merah"

waktu aku kecil sering ortu aku ngjakin buat beli kolak dingin. rasa'a tiada dua. kalah ama es doger....

Kalo sekoteng biasa udah sering bikin Mba, tapi kalo yang pake nangka belom pernah nyoba secara disini nangka mahal buangets :-(

Btw udah nyampe yah Mba kirimannya? Moga2 suka yah Jeng. Maap loh kalo ga sesuai warna paporit & selera dirimyu. Coz waktu Mba Wina ngasih tau warna kesukaan di blog gw, adik ipar gw dah keburu beliin barangnya :-)

boleh dicoba nih
kelihatannya praktis
terima kasih

lumayan resepnya buat koleksi emak saya wkwk thanks yaa

bisa dcoba, insyaallah nanti.
Eh win, wit kirim pesen di fb wina, bls ya, makasih..

Wah...sore2 gini jadi pengen makan kolek nih Bu...hehe

salam hangat & sehat selalu...

seger ini kyknya hha
jadi pingin nyobain xD

Back To Top